Masa Sulit Corona, Shopee Bagi-bagi Rp 100 Miliar Buat Penjual

Masa Sulit Corona, Shopee Bagi-bagi Rp 100 Miliar Buat Penjual

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 22:12 WIB
Shopee
Shopee bagi-bagi total Rp 100 miliar untuk penjual terdampak COVID-19 di platform mereka.( Foto: Alfi Kholisdinuka)
Jakarta -

Shopee mengaku akan terus menjaga ikatannya dengan para pengguna maupun penjual. Di tengah pandemi COVID-19, Shopee menyediakan donasi hingga Rp 100 miliar bagi penjual di platform mereka.

"Selain donasi, kami memberikan Rp 100 milyar dari Shopee untuk 200 ribu UMKM demi menstimulus ekonomi," kata Handhika Jahja Director of Shopee Indonesia dalam video conference, Selasa (19/5/2020).

Shopee membagikan stimulus ini kepada beberapa segmen penjual, baik penjual lama maupun baru. Mereka bisa mengklaim stimulus dalam bentuk voucher yang bisa membantu peningkatan penjualan serta iklan berbayar.

"Detailnya ada beberapa, yang pasti kita bagikan ke penjual yang terdampak COVID," sambungnya.

Meski demikian, penjualan di lapak Shopee sendiri mengalami peningkatan traffic hingga dua kali lipat. Sementara itu untuk produk yang paling banyak dicari adalah gamis, makanan dan minum, juga masker di mana penggunaannya saat dibutuhkan selama masa wabah virus Corona.

Begitu juga barang seperti pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan ibu dan anak yang memang biasa naik di bulan Ramadhan. Namun karena adanya PSBB, kategori ini juga mengalami peningkatan.



Simak Video "WHO: Dunia Harus Siap Pandemi Berikutnya, Ini Bukan yang Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)