Google Ikut Kencangkan Ikat Pinggang Gara-gara Corona

Google Ikut Kencangkan Ikat Pinggang Gara-gara Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 29 Apr 2020 05:10 WIB
Google: WHO dan Pemerintah AS Jadi Target Serangan Phising
Google Ikut Kencangkan Ikat Pinggang Gara-gara Corona (Foto: DW News)
Jakarta -

Perusahaan sebesar Google pun terkena dampak pandemi Corona, dan mereka bakal mulai mengencangkan ikat pinggangnya.

Langkah yang sudah diambil oleh Google tersebut sejauh ini adalah memangkas anggaran pemasaran sebanyak 50% dan menyetop sementara perekrutan karyawan baru pada pertengahan kedua 2020.

"Ada pemotongan anggaran dan penangguhan perekrutan di divisi marketing dan di seluruh Google," tulis salah seorang direktur global Google dalam email yang dikirimkan ke para karyawan.

"Kami, bersama dengan divisi marketing lain, sudah diminta untuk mengurangi anggaran sekitar setengahnya untuk paruh kedua 2020," tambahnya.

Juru bicara Google pun mengkonfirmasi kabar ini dan menyebut anggaran sejumlah divisi memang dikurangi, paling besar setengahnya. Namun menurutnya masih banyak divisi yang tak mengalami hal yang sama karena saat ini masih dalam proses kalibrasi ulang.

"Kami mengevaluasi ulang rencana investasi kami untuk sisa 2020 ini dan hanya akan berfokus pada sejumlah langkah penting di marketing," tambahnya.

Sebelumnya, CEO Alphabet Sundar Pichai mengakui kalau mereka akan menarik sejumlah investasinya sampai 2020 berakhir setelah adanya krisis karena pandemi Corona.

Namun saat itu Pichai mengaku hanya akan mengkalibrasi ulang marketing yang tak terlalu penting dan mengurangi perekrutan karyawan baru secara signifikan. Ia saat itu sama sekali tak menyebut bakal ada pemotongan anggaran yang drastis ataupun menyetop perekrutan karyawan baru.

Sebelumnya pun Google disebut mulai menyetop pelatihan keterampilan untuk banyak karyawannya.



Simak Video "Duterte: Kami Akan Bunuh Semua Orang yang Terinfeksi COVID"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)