Pandemi Corona, Huawei Tetap Optimistis untuk Pasar Indonesia

Pandemi Corona, Huawei Tetap Optimistis untuk Pasar Indonesia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 21:24 WIB
HANOVER, GERMANY - JUNE 12: The Huawei logo is displayed at the 2018 CeBIT technology trade fair on June 12, 2018 in Hanover, Germany. The 2018 CeBIT is running from June 11-15. (Photo by Alexander Koerner/Getty Images)
Di saat wabah virus Corona, Huawei optimistis menjalankan bisnis di Indonesia. (Foto: Alexander Koerner/Getty Images)
Jakarta -

Baru-baru ini Huawei meluncurkan produk terbarunya, Huawei Watch GT2e. Huawei pun mengatakan pihaknya tetap optimis untuk pasar Indonesia sekalipun pandemi Corona tengah berlangsung.

Public Relations Manager Huawei Consumer Business Group Mohamad Ilham Pratama mengatakan bahwa ia percaya bahwa tak hanya Huawei saja yang terkena imbas dari bencana virus Corona. Ia menyebut hampir semua sektor pasti terdampak.

"Saya melihat sih semua sektor, cuma dari Huawei sendiri di masa seperti ini yang mana nilai tukar rupiah melemah terhadap dollar Amerika kita tetap akan menghadirkan produk ke Indonesia tanpa koreksi harga. Apakah ada naik atau turun (penjualan -- red), saya hanya bisa bilang ada tapi saya belum memiliki datanya," ujarnya dalam video conference, Jumat (24/4/2020).


Selain itu, Huawei mengatakan pihaknya siap untuk tetap melayani pembelian produk secara online. Nantinya Huawei akan mengirimkan barang tersebut langsung ke tangan konsumer yang membeli.

"Pembeli yang mau beli bisa menghubungi kita, akan tetapi kita akan tetap mengikuti aturan pemerintah seperti misalnya areanya. Kita tetap optimis dalam situasi seperti ini akan diterima di market," tutupnya.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)