Corona Saat Ramadhan Bikin Biznet Ubah Strategi

Corona Saat Ramadhan Bikin Biznet Ubah Strategi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 11:54 WIB
work from home
Corona Saat Ramadhan Bikin Biznet Ubah Strategi (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Semua operator multimedia menyiapkan strategi menyambut Ramadhan tahun 2020. Namun wabah virus Corona membuat mereka mesti memutar otak lebih kreatif lagi.

Hal itu dikatakan Vice President Marketing Biznet, Yudie Haryanto dalam diskusi online kepada media. Menyambut Ramadhan, Biznet mengandalkan upgrade core network yang sudah dilakukan 2018.

"Berhadapan dengan situasi sekarang, kita sudah ready dan siap untuk traffic lebih besar. Perangkat masih bisa menampung," kata dia.

Namun, wabah COVID-19 ini menjadi tantangan bagi Biznet di bulan Ramadhan. Secara internal Biznet juga punya tim khusus untuk memantau kesehatan karyawan dan keluarganya. Sedangkan, pemeliharaan aset di lapangan akan berhadapan dengan kondisi PSBB.


"Puasa dan Lebaran, maintain aset di lapangan yang lebih susah karena pembatasan akses jalan untuk petugas kami di lapangan. Bagaimana ini soal operasional karena masuk ke satu area lebih susah. Tolong kami dikasih akses untuk bisa maintenance jaringan," ujar Yudie.

Perubahan strategi lain di bulan Ramadhan akibat virus Corona adalah larangan mudik. Biznet pun menyiasati hal tersebut, karena artinya konsumen tidak pulang kampung dan trafficnya tetap tinggi.

"Tahun ini akan jadi beda banget untuk merayakan Idul Fitri. Kita coba tambah bandwith karena aktivitas user di rumah. Strateginya kita bikin aplikasi conference gratis untuk dimanfaatkan saat Lebaran dan tim marketing juga menawarkan promo upgrade bandwith," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Turun Namun Banyak Provinsi Belum Update Data Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)