Belanja Bahan Pokok Bisa Lewat GoFood Selama PSBB DKI Jakarta

Belanja Bahan Pokok Bisa Lewat GoFood Selama PSBB DKI Jakarta

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 11 Apr 2020 17:14 WIB
Gojek meresmikan logo barunya yang melambangkan kekuatan ekosistem Gojek sekaligus apresiasi kepada seluruh pengguna dan mitra Gojek. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Founder dan CEO Gojek Nadiem Makarim.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Gojek berusaha bantu memenuhi kebutuhan masyarakat pascaberlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Langkah yang dilakukan dengan memberdayakan GoFood untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Upaya tersebut menjadi bagian dari tiga kesiapan yang dilakukan Gojek selama masa PSBB dari 10 - 23 April 2020. Pertama membantu masyarakat untuk tetap bisa penuhi kebutuhan sehari-hari melalui perluasan layanan GoFood, GoMart, GoShop, GoSend, dan GoFresh.

Dijelaskan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi layanan GoFood sekarang diperluas untuk dapat melayani pembelian bahan pokok dan pangan, termasuk berbelanja
bahan pokok dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian RI. Masyarakat yang berbelanja akan dibayarkan ongkos kirimnya oleh Kementerian Pertanian untuk setiap transaksi pembelanjaan minimum Rp40.000 dengan layanan antar radius maksimal 25 km.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan GoFood untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di gerai belanja modern seperti Alfamart, FamilyMart, Lawson dan Circle K.

"Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini. Peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini akan membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua dilarang untuk sementara waktu," ujar Kevin.

Upaya kedua, membantu mobilitas masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah di masa PSBB. Gojek meningkatkan fungsi titik jemput dan shelter Gojek menjadi "Titik Pencegahan COVID-19".

Dalgona Coffee dimana-mana, apalagi musim Corona sekarang ini