Ini Kata Pendiri Google Soal Virus Corona

Ini Kata Pendiri Google Soal Virus Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 09 Apr 2020 10:39 WIB
eric schmidt
Mantan CEO Google Eric Schmidt. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Salah satu pendiri dan mantan CEO Google Eric Schmidt punya prediksi soal industri teknologi yang terdampak dari virus corona. Apa katanya?

Menurut Schmidt, industri teknologi akan berkembang menjadi jauh lebih besar setelah pandemi Corona ini berakhir, demikian dikutip detikINET dari Fortune, Kamis (9/4/2020).

"Brand dan perusahaan yang paling kuat akan pulih lebih cepat. Pemimpin industri pun, jika diatur dengan baik, akan tumbuh lebih kuat setahun setelahnya," ujar Schmidt dalam sebuah konferensi video dengan sejumlah wartawan.

Prediksi Schmidt ini dilontarkan setelah menjadi pembicara dalam sebuah acara bernama Forecast, yang diadakan oleh Collective, sebuah perusahaan analitik yang tujuannya untuk membantu pebisnis meningkatkan penjualannya.

Schmidt memang tak secara spesifik membahas Google, meski ia masih mempunyai lebih dari 4 juta lembar saham Google. Ia malah menjadikan Amazon sebagai contoh dari prediksinya itu.

Amazon disebut akan mendapat banyak konsumen baru setelah pandemi ini berakhir. Konsumen baru itu berasal dari orang-orang yang terpaksa berbelanja lewat Amazon karena banyak toko offline yang tutup selama pandemi.

Setelah pandemi virus Corona berakhir, banyak dari konsumen baru itu yang tetap akan menggunakan layanan Amazon untuk berbelanja online.

Lebih lanjut ia pun membahas soal Zoom, perusahaan penyedia layanan video konferensi. Menurutnya pertumbuhan Zoom terbilang pesat dan bakal bisa bersaing dengan perusahaan teknologi besar.



Simak Video "Karyawan Google Akan Ngantor Lagi pada 1 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)