Sabtu, 14 Mar 2020 21:20 WIB

Kecuali di China, Apple Tutup Toko di Seluruh Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Apple Store, Apple Store di Changi Apple akan menutup tokonya di seluruh dunia hingga 27 Maret. Foto: Dok. 9to5mac
Jakarta -

Apple menyampaikan kabar mengejutkan. Seluruh Apple Store di seluruh dunia, kecuali China, akan ditutup sebagai respon dari merebaknya virus corona.

Padahal sebelumnya, perusahaan asal Cupertino, AS, itu memberikan kabar baik bahwa seluruh toko miliknya yang di China dibuka kembali, di mana sebelumnya ditutup sekitar sebulanan.

CEO Apple Tim Cook mengatakan penutupan Apple Store ini berlaku selama dua minggu ke depan untuk meminimalisir penularan COVID-19.

"Kami akan menutup semua toko ritel kami di luar China sampai 27 Maret," kata Cook dalam pernyataan tertulis sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (14/3/2020).

Apple juga menerapkan kebijakan kepada para pegawainya untuk bekerja di rumah. Imbauan ini ditunjukkan untuk semua pegawai di seluruh dunia.

"Di semua kantor kami, kami pindah ke pengaturan kerja yang fleksibel di seluruh dunia di luar China. Itu berarti bekerja dari jarak jauh jika pekerjaan itu memungkinkan," tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Apple menyalurkan donasi sebesar USD 15 juta yang dialokasikan untuk menolong kepada mereka yang terdampak dan membantu perekonomiannya.

Jumlah total kasus virus Corona secara global terus bertambah hingga melebihi 142 ribu kasus. Lebih dari 5.300 orang dilaporkan meninggal dunia.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (14/3/2020), data terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan saat ini ada 142.320 kasus virus Corona yang tersebar di sedikitnya 129 negara dan wilayah.

Dari jumlah tersebut, untuk kasus terbanyak, yakni 80.824 kasus, terkonfirmasi di wilayah China daratan. Italia menjadi negara kedua setelah China dengan kasus terbanyak, yakni mencapai 17.660 kasus. Iran ada di bawah Italia dengan saat ini mengonfirmasi 11.364 kasus.



Simak Video "Apple Sediakan Screening Gejala Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)