Minggu, 01 Mar 2020 22:02 WIB

CEO Twitter Terancam Dilengserkan

Virgina Maulita Putri - detikInet
SAN FRANCISCO, CA - OCTOBER 09:  Twitter Co-Founder and Chairman and Square CEO Jack Dorsey speaks onstage during Triliuner Ini Dirumorkan Ingin Ganti CEO Twitter, Apa Alasannya? Foto: GettyImages
Jakarta -

Investor aktivis dan triliuner Paul Singer sedang menyiapkan rencana untuk menggusur Jack Dorsey dari jabatannya sebagai CEO Twitter. Rumor ini pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg dan mengutip sumber yang familiar.

Dikutip detikINET dari Cnet, Minggu (1/3/2020) Singer juga merupakan pendiri Elliott Management, perusahaan pengelola investasi global. Perusahaan ini dikabarkan memegang saham Twitter dalam jumlah cukup besar, tapi seberapa besarnya tidak dijelaskan secara spesifik.

Karena investasinya tersebut, Elliott Management sudah menyiapkan empat orang yang dinominasikan sebagai pengganti Dorsey kepada dewan direksi Twitter. Mereka juga berencana untuk melakukan beberapa perubahandi internal Twitter.

Motif Elliott Management untuk mencari pengganti Dorsey disebut karena pria berusia 43 tahun ini harus membagi perhatiannya untuk dua perusahaan besar yaitu Twitter dan Square, perusahaan pembayaran yang didirikan Dorsey pada 2009.

Dorsey saat ini merupakan satu-satunya CEO dari dua perusahaan publik dengan valuasi lebih dari USD 5 miliar. Selain itu, keinginan Dorsey untuk tinggal di Afrika selama enam bulan pada tahun ini juga membuat Elliott Management khawatir.

Menanggapi rumor ini, harga saham Twitter sempat melonjak pada Jumat (28/2) lalu. Hingga saat ini, baik Twitter maupun Elliott Management belum memberikan komentarnya terhadap rumor ini.



Simak Video "Twitter Suguhkan Fitur Stories, Warganet Gaungkan #RIPTwitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)