Minggu, 01 Mar 2020 10:14 WIB

Huawei Buka Toko Sebelahan dengan Apple Store

Virgina Maulita Putri - detikInet
Huawei Foto: Gizmochina
Jakarta -

Huawei baru saja membuka toko retail di Barcelona, Spanyol. Toko ini merupakan toko kedua yang dibuka Huawei di Spanyol, dan uniknya lokasinya bersebelahan dengan Apple Store.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Minggu (1/3/2020) toko Huawei tersebut baru dibuka pada 22 Februari kemarin. Huawei awalnya berencana meresmikan toko ini bersamaan dengan event Mobile World Congress (MWC) 2020, tapi walau MWC 2020 dibatalkan, Huawei memutuskan untuk meresmikan toko tersebut.

Toko milik Huawei itu berada di Plaza Catalunya dan memiliki luas 750 meter persegi dengan dua lantai. Toko ini memiliki 20 pegawai dan menampilkan semua produk Huawei serta berbagai experience untuk dinikmati pengunjung.

Tidak hanya lokasinya yang menempel Apple Store, banyak yang menilai bagian interior toko Huawei ini meniru estetik milik Apple. Seperti yang diperlihatkan jurnalis Michael Steeber.

Lewat postingan di akun Twitter-nya, Steeber memperlihatkan beberapa kemiripan desain toko Huawei dengan Apple Store, termasuk sistem rak yang telah dipatenkan oleh Apple.

Tidak diketahui apakah desain yang serupa ini disengaja atau tidak oleh Huawei. Tapi ini bukan satu-satunya toko Huawei yang disebut mirip dengan Apple Store, karena toko flagship Huawei Global di Shenzhen, China terlihat seperti Apple Store dari dalam.

Setidaknya dibukanya toko Huawei di Barcelona ini menandakan Huawei mulai serius menggarap pasar di Eropa. Vendor asal China ini bahkan sudah berencana untuk membuka toko ketiganya di pusat perbelanjaan La Gavia di Madrid, Spanyol pada paruh pertama tahun ini.



Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)