Samsung Mau Jual Layar Lipat Buatannya ke Perusahaan Lain

Samsung Mau Jual Layar Lipat Buatannya ke Perusahaan Lain

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 24 Feb 2020 13:36 WIB
Galaxy Z Flip
Galaxy Z Flip. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung sudah cukup lama menggarap layar lipat. Debutnya dimulai ketika tahun lalu merilis Galaxy Fold, dan berlanjut di Galaxy Z Flip tahun ini. Sampai saat ini, masih belum banyak vendor ponsel yang menghadirkan perangkat serupa. Namun di masa depan, sepertinya akan lebih banyak ponsel lipat diproduksi.

Hal ini karena Samsung Display mengumumkan rencananya menjual layar super tipis (ultra-thin glass/UTG) yang digunakan dalam pengembangan smartphone lipat. Vice President Mobile Display Marketing Samsung Display Dennis Choi optimistis bahwa layar lipat yang mereka kembangkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

"Jelas, UTG milik Samsung Display adalah alternatif manufaktur yang sangat menarik dan menjadi contoh penting lainnya dari dedikasi kami terhadap kemajuan teknologi dan keunggulan manufaktur," ujarnya seperti dikutip dari Ubergizmo.

Belum diketahui siapa kira-kira yang akan melirik Samsung dan tertarik menggunakan layar lipat yang diproduksinya. Namun dengan Samsung membuatnya tersedia untuk vendor lain, akan mengarahkan pada pengembangan lebih banyak perangkat serupa.

Sejauh ini, baru ada empat perusahaan yang membuat atau masih dalam proses pengembangan perangkat layar lipat, yaitu Samsung, Huawei, Motorola, dan Royole. Kita masih menantikan pasar ponsel layar lipat semakin menarik dan beragam.

Samsung Mau Jual Layar Lipat Buatannya ke Perusahaan Lain


Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)