Jumat, 21 Feb 2020 20:24 WIB

Duet Jembatan Emas-Paxel Sediakan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM

Agus Tri Haryanto - detikInet
Paxel Kolaborasi dengan Jembatan Emas menyediakan modal usaha bagi para pelaku UMKM. Duet Jembatan Emas-Paxel Sediakan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM. Foto: Paxel
Jakarta -

Jembatan Emas, penyelenggara peer to peer lending berkolaborasi dengan startup logistik Paxel untuk menyediakan bantuan pembiayaan modal usaha kepada para pelaku UMKM.

Mereka siap membiayai para pelaku usaha UMKM yang menggunakan jasa Paxel, di mana saat ini sudah mencapai lebih dari 600 ribu. Selain menyasar pelaku UMKM, pembiayaan modal usaha itu juga diperuntukkan para kurir Paxel yang disebut Hero dan karyawan Paxel.

Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk merealisasikan visi dan misi Jembatan Emas, yakni memberdayakan dan mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia. Adapun langkah ini juga bertujuan memberi dampak sosial bagi masyarakat dalam meningkatkan usaha dan berpikir inovatif.

"Sesuai dengan program Herorpreneur yang Paxel miliki, kami mendorong para kurir untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha. Kerja sama dengan Jembatan Emas, kami harapkan dapat membantu para Hero, karyawan, maupun pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka," tutur Direktur Paxel Bryant Christanto dalam siaran persnya, Jumat (21/2/2020).

Kolaborasi yang sifatnya business to business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi kurir Paxel dan mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman dan memulai/mengembangkan usahanya.

Disebutkan pinjaman modal usaha ini prosesnya terbilang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit. Selain itu, Jembatan Emas memberikan promosi pricing yang sangat baik, sehingga pembiayaan ini benar-benar menjadi jawaban nyata bagi calon-calon pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Duet Jembatan Emas-Paxel Sediakan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM


Simak Video "Sejumlah Kementerian Bakal Duduk Bareng Bahas Tuntas Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)