Minggu, 16 Feb 2020 14:21 WIB

Terpopuler Pekan Ini: MWC 2020 Ambyar Digempur Corona

Fitraya Ramadhanny - detikInet
MWC 2019 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Pekan ini dunia teknologi penuh drama akibat wabah virus corona di China. Pameran teknologi akbar dunia MWC 2020 batal, ambyar dan rugi besar.

Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol bukan pameran sembarangan. Inilah ajang dimana para raksasa teknologi mobile unjuk gigi memamerkan kecanggihan masing-masing.

Dari Huawei, ZTE, Oppo, Vivo, Realme, Intel dan lain-lain semua tadinya sudah menyiapkan acara peluncuran produk terbaru yang heboh, teknologi cutting edge, prediksi masa depan dan lain-lain. Ribuan orang dari seluruh dunia akan datang ke sana, mewakili perusahaan teknologi, pebisnis dan konsumen.

Namun, acara yang sudah berumur 34 tahun itu mendapat ujian besar tahun ini yaitu wabah virus corona di China. Hampir separuh perusahaan yang akan pameran dan juga pengunjungnya berasal dari China.

GSMA sebagai penyelenggara langsung bikin segala langkah antisipasi. Ada belasan protokol disiapkan dari pembersih kuman, posko kesehatan sampai yang sangat keras yaitu pengunjung dari Provinsi Hubei --tempat Kota Wuhan-- dilarang masuk ke event dan ada kebijakan tidak jabat tangan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3