Rabu, 12 Feb 2020 11:19 WIB

GSMA Jajaki Kemungkinan Pembatalan MWC 2020 Gegara Corona

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi MWC 2019 GSMA Jajaki Kemungkinan Pembatalan MWC 2020 (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)
Jakarta -

GSMA -- penyelenggara Mobile World Congress (MWC) -- bakal mengadakan pertemuan pada Jumat (14/2) untuk menjajaki kemungkinan pembatalan MWC 2020.

Langkah ini mereka ambil setelah sejumlah perusahaan besar menarik diri dari ajang tahunan tersebut karena ancaman virus corona, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (12/2/2020).

MWC 2020 dijadwalkan akan digelar pada 24-27 Februari, yang merupakan ajang tahunan terbesar untuk industri telekomunikasi, yang juga tempat berkumpulnya para perusahaan teknologi besar untuk memamerkan produk dan teknologi terbarunya.

Namun ancaman penyebaran virus corona yang sejauh ini sudah menelan korban jiwa 1.115 orang membuat banyak perusahaan besar menarik diri dari ajang tersebut. Nama seperti NTT Docomo, Sony, Intel, Nvidia, dan masih banyak lagi, sudah memastikan tak akan menghadiri ajang tersebut.

Namun memang, ancaman virus corona ini terus meluas, bahkan World Health Organization (WHO) baru-baru ini menyebut ancaman global dari virus corona ini berpotensi lebih parah ketimbang terorisme.

Jika sampai dibatalkan, Barcelona -- kota tempat diselenggarakannya ajang ini -- tentu akan kehilangan pendapatan besar. Sebabnya ajang MWC ini biasanya memberikan pemasukan setidaknya sebesar USD 500 juta.

GSMA Jajaki Kemungkinan Pembatalan MWC 2020 Gegara Corona


Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)