Selasa, 11 Feb 2020 10:40 WIB

Giliran Sony dan Amazon yang Mundur dari MWC 2020 karena Virus Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
pameran sony 40 tahun Giliran Sony dan Amazon yang Mundur dari MWC 2020 karena Virus Corona Foto: The Verge
Jakarta -

Sony dan Amazon memutuskan untuk membatalkan kehadirannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 karena ancaman virus corona. Kedua perusahaan ini menyusul LG, Nvidia dan Ericsson yang sudah mengundurkan diri terlebih dahulu.

Dilansir detikINET dari The Verge, Selasa (11/2/2020) Sony memutuskan untuk mengundurkan diri karena mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan dan penggunanya.

"Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pelanggan, mitra, media dan karyawan kami, kami mengambil keputusan sulit untuk menarik diri dari pameran dan berpartisipasi di MWC 2020 di Barcelona, Spanyol," tulis Sony dalam keterangan resminya.

Keputusan Sony ini sedikit mengejutkan. Pasalnya mereka selalu memanfaatkan MWC untuk memamerkan produk terbarunya, seperti ponsel flagship Xperia 1 yang dipamerkan di MWC 2019.

Walau mundur dari MWC 2020, Sony mengatakan mereka tetap akan mengadakan konferensi pers sesuai jadwal yang ditetapkan yang akan disiarkan lewat channel YouTube Sony Xperia

Sedangkan Amazon, walau tidak memiliki kehadiran yang besar dibanding vendor lainnya, juga memutuskan untuk mundur dari MWC 2020 karena ancaman virus corona.

"Karena wabah dan berlanjutnya kekhawatiran tentang virus corona baru, Amazon akan menarik diri dari pameran dan berpartisipasi dalam Mobile World Congress 2020, yang dijadwalkan pada 24-27 Februari di Barcelona, Spanyol," kata juru bicara Amazon kepada TechCrunch.

Giliran Sony dan Amazon yang Mundur dari MWC 2020 karena Virus Corona


Simak Video "Sony Septian Ceritakan Kondisi Psikis Fairuz"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)