Sabtu, 08 Feb 2020 18:04 WIB

Gegara Virus corona, Ericsson Menarik Diri dari MWC 2020

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ericsson Gegara Virus corona, Ericsson Menarik Diri dari MWC 2020 Foto: Reuters
Jakarta -

Setelah LG, kini giliran Ericsson yang menarik diri dari gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona Spanyol.

Perusahaan telekomunikasi asal Swedia itu batal menghadiri ajang pameran teknologi tahunan tersebut karena terkait penyebaran virus corona. Ericsson memilih berfokus pada demo lokal karena tak ingin membahayakan pegawainya yang berisiko terkena virus corona.

"Ericsson menghargai semua hal yang sudah dilakukan oleh GSMA (penyelenggara MWC-red) untuk mengurangi risiko. Namun sebagai salah satu peserta terbesar, Ericsson punya ribuan pengunjung di setiap hall-nya setiap hari, dan bahkan kalaupun risikonya rendah, perusahaan tak bisa menjamin kesehatan dan keamanan bagi para pegawai dan pengunjung," tulis Ericsson dalam keterangan resminya.

GSMA dalam pernyataannya menghargai keputusan Ericsson dan mengajak perusahaan itu untuk berkomitmen di ajang tahun berikutnya, yaitu 2021. Mereka pun memastikan kalau MWC 2020 akan tetap diadakan pada akhir bulan ini.

Mereka akan terus memantau perkembangan terbaru untuk melakukan penanganan yang tepat. GSMA pun telah bekerjasama dengan pemerintah Barcelona, WHO dan otoritas lainnya.

Mereka juga telah menerapkan beberapa kebijakan pembersihan dan desinfeksi secara rutin, membagikan masker, menyediakan tim medis di lokasi dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran atas kebersihan pribadi.

Selain itu, GSMA juga menyarankan vendor dan pengunjung untuk rajin mencuci tangan. Mikrofon yang digunakan pembicara juga akan sering dibersihkan, dan kebijakan untuk tidak berjabat tangan juga diterapkan.



Simak Video "Usai Dinyatakan Negatif, Suspect Corona di Cibubur Dipulangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)