Kamis, 06 Feb 2020 11:24 WIB

11 Tahun Memimpin, CEO LinkedIn Mengundurkan Diri

Fino Yurio Kristo - detikInet
Linkedin LinkedIn. Foto: istimewa
Jakarta -

CEO LinkedIn, Jeff Weiner, memutuskan mengundurkan diri. Ia telah memimpin jejaring sosial untuk kaum profesional itu selama 11 tahun.

LinkedIn mengumumkan bahwa penggantinya adalah Ryan Roslansky yang sekarang memimpin strategi global LinkedIn. Ia bakal menjabat CEO efektif mulai 1 Juni 2020.

LinkedIn dimiliki Microsoft sehingga Ryan nanti akan melapor pada CEO Microsoft, Satya Nadella. Microsoft membeli LinkedIn senilai USD 26 miliar pada tahun 2016.

Weiner tidak lepas sepenuhnya dari LinkedIn, dia bakal menempati posisi sebagai Executive Chairman. Ia mengundurkan diri karena merasa saat ini merupakan waktu yang tepat.

"Saya selalu berpikir akan memegang posisi itu selama saya bahagia, kemudian saya sadar sangat mencintai tempat ini dan tujuan serta visi kami malah menjadi sangat berhubungan dengan tujuan diri saya sendiri," begitu alasannya.

LinkedIn sukses memposisikan diri sebagai media sosial bagi para karyawan, berbeda dengan Facebook atau Twitter. Saat ini, jumlah anggota mereka sudah tembus 675 juta.

LinkedIn sudah melantai di bursa saham pada tahun 2011. Pada tahun silam, mereka membukukan pendapatan USD 7,5 miliar.



Simak Video "CEO LinkedIn Jeff Weiner Mengundurkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)