Senin, 20 Jan 2020 18:05 WIB

Perkenalkan, Roh Tae-moon Bos Baru Divisi Mobile Samsung

Agus Tri Haryanto - detikInet
Roh Tae-moon Bos Baru Divisi Mobile Samsung (Foto: Samsung Electronics)
Jakarta - Samsung telah menunjuk bos baru untuk divisi mobile. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh DJ Koh, kini beralih ke Roh Tae-moon.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Senin (20/1/2020) Roh bukan sembarang orang. Ia disebut sebagai pakar teknik yang paham betul tentang fitur ponsel.

Roh pertama kali bergabung dengan Samsung sejak 1997. Pria berumur 57 tahun tersebut merupakan kunci dalam penelitian dan pengembangan jajaran perangkat Galaxy.



Galaxy sendiri adalah lini smartphone yang sangat diandalkan oleh Samsung untuk bersaing dengan vendor-vendor global lainnya.

Peran Roh lainnya turut terlibat dalam memotong biaya dengan outsourcing ketika memproduksi handset agar lebih bersaing dengan produsen asal China.

Sejauh ini, Samsung masih mendominasi pasar smartphone secara global. Tetapi, jika dilihat dari segmen entry-level dan menengah berasal dari vendor China, seperti Huawei, Vivo, dan Oppo.



Penunjukan Roh ini sendiri untuk menumbuhkan pasar di China dan India, serta bagaimana ponsel layar lipat bisa sukses di pasaran yang sebelumnya tersandung pada Galaxy Fold.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel layar lipat generasi kedua bersamaan dengan sesi peluncuran seri Galaxy S20 pada 11 Februari 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Roh bukanlah orang baru di Samsung. Ia pertama kali bergabung pada 1997 dan menjadi kunci terkait penelitian dan pengembangan lini Galaxy.

Simak Video "Harga dan Spesifikasi A51 yang Cocok Buat Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)