Jumat, 10 Jan 2020 17:01 WIB

LG Bertekad Bisnis Ponselnya Kembali Untung di 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
LG Bertekad Bisnis Ponselnya Kembali Untung di 2021 Foto: Pocket Lint LG Bertekad Bisnis Ponselnya Kembali Untung di 2021 Foto: Pocket Lint
Jakarta - Bisnis ponsel LG beberapa tahun belakangan memang sedang terpuruk. Tidak hanya angka penjualan dan pangsa pasar yang menurun, mereka juga mengalami kerugian.

Tapi, CEO LG Electronics, Kwon Bong-seok mengatakan perusahaannya bertekad untuk mengubah bisnis ponsel mereka menjadi bisnis yang menguntungkan pada tahun 2021.

"Bisnis mobile LG Electronics akan menjadi menguntungkan pada 2021. Saya bisa bilang itu bisa tercapai karena LG Electronics akan memperluas lini ponsel kali dan secara perlahan meluncurkan lini baru dengan faktor wow untuk menarik konsumen," kata Kwon dikutip detikINET dari Korea Times, Jumat (10/1/2020).



Kwon tidak menjelaskan secara spesifik rencana apa yang telah disiapkan oleh LG. Tapi ia menegaskan bahwa LG akan memperluas lini ponsel mereka untuk membuat vendor asal Korea Selatan tersebut menjadi lebih kompetitif di pasar yang semakin ramai.

Beberapa kuartal terakhir, LG memang sedikit ketinggalan dibanding vendor ponsel lainnya. Contoh pada kuartal kedua tahun 2019, berdasarkan data dari IHS, pangsa pasar global LG hanya sebesar 3% dan berada di peringkat tujuh.

Selain itu, pendapatan mereka dari divisi mobile pada kuartal ketiga tahun 2019 menurun, dari USD 1,82 miliar di kuartal ketiga tahun 2018 menjadi USD 1,27 miliar.

Untuk memangkas biaya produksi dan meningkatkan profitabilitas, LG memindahkan pusat produksi ponselnya dari pabrik di Pyeongtaek, Korea Selatan ke Haiphong, Vietnam pada tahun 2019.



LG sendiri tidak meluncurkan ponsel anyar di ajang CES 2020. Tapi mereka diperkirakan akan meluncurkan ponsel flagship G9 dan V60 bulan depan di ajang Mobile World Congress 2020 yang bertempat di Barcelona.

Simak Video "Canggih! LG Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)