Kamis, 09 Jan 2020 21:50 WIB

Wanita Ini 'Sulap' Ide Masa Remaja Jadi Startup Rp 44 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Para Co Founder Canva. Foto: Canva
Jakarta - Baru berusia 32 tahun, wanita ini sudah menjadi CEO startup yang kini bernilai miliaran dolar. Ide zaman remaja berhasil ia wujudkan jadi bisnis besar.

Tahu Canva, platform desain yang belakangan populer? Melanie Perkins adalah penciptanya. Perempuan berusia 32 tahun ini ingin membangun platform desain yang dapat menandingi buatan perusahaan besar.

Perkins memulai Canva pada tahun 2013 dengan misi membuat platform desain tersedia bagi semua. Baik itu desain kartu nama, presentasi ataupun logo.

Perusahaan yang berbasis di Sydney itu sukses besar, kini valuasinya USD 3,2 miliar atau di kisaran Rp 44 triliun. Perkins dan co founder Cliff Obrecht yang juga tunangannya, meraup kekayaan USD 900 juta.


Perkins masih remaja 19 tahun ketika ide platform desain terbersit di benaknya, kala ia dan Cliff mahasiswa di Perth. Waktu itu, ia merasa program desain dari Microsoft atau Adobe susah digunakan.

"Orang harus menghabiskan seluruh semester mempelajari di mana tombol-tombolnya dan hal itu rasanya sungguh konyol," kata Perkins, dikutip detikINET dari CNBC.

"Saya pikir di masa depan, semua itu akan menjadi online dan kolaboratif serta jauh lebih sederhana ketimbang tool yang berat itu," tambah dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2