Agar Tidak 'Gaib', Ponsel Anyar Xiaomi Tak Dijual Lewat Flash Sale Lagi

Agar Tidak 'Gaib', Ponsel Anyar Xiaomi Tak Dijual Lewat Flash Sale Lagi

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 31 Des 2019 15:06 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan pengumuman penting di akhir tahun. Dalam pengumumannya tersebut, Alvin memastikan akan mengatasi kasus 'gaib' yang sering dialaminya. Karenanya, sejumlah ponsel anyar Xiaomi tidak dijual lewat flash sale lagi.

"Untuk benar-benar mengatasi masalah 'gaib', kami mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2020, Redmi Note 8, Redmi 8 dan Redmi 8A akan dijual secara open sale. Ini berarti para fans dan pengguna dapat membeli setiap hari dan tidak perlu lagi untuk berpartisipasi dalam flash sale sekali dalam seminggu," tulis Alvin dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Selasa (31/12/2019).


Masih di dalam suratnya, Alvin juga menyebutkan bahwa 2019 adalah tahun perubahan bagi Xiaomi Indonesia. Salah satu yang dilakukan yakni melakukan perbaikan pasokan dan distribusi produk.

Upaya tersebut dilakukan agar ponsel-ponsel mereka tidak gaib. Dan sejauh ini, langkah-langah yang dilakukan cukup berbuah manis. Sebanyak 400 ribu unit seri Redmi Note 8 berhasil dikirim sejak dijual perdana.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi IndonesiaAlvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia Foto: detikINET/Adi Fida Rachman


Gebrakan lain yang dilakukan adalah dengan memberikan garansi 24 bulan pada ponsel yang dirilis sepanjang kuartal keempat 2019. Ini diyakini Alvin cukup mengubah industri ponsel Tanah Air.

Memasuki 2020 yang tinggal hitungan jam, Xiaomi Indonesia pun sudah menyiapkan sederet rencana. Salah satunya, mewujudkan janjinya membawa ponsel flagshipnya ke Tanah Air.

"Saya sangat menantikan tanggal 4 Januari, karena kami akan meluncurkan 108MP penta camera flagship pertama di Indonesia," ungkap Alvin.


Di akhir keterangan resminya, Alvin menegaskan komitmen Xiaomi yang akan terus mengedepankan kebutuhan penggunanya.

"Saya yakin bahwa satu-satunya jalan menuju kesuksesan adalah dengan menempatkan pengguna kami sebagai faktor utama dari segala yang kami lakukan dan melayani dengan kemampuan terbaik kami. Dengan dukungan kalian, Xiaomi Indonesia akan mampu mencapai hal-hal mengagumkan pada 2020," kata pria lulusan Stanford ini.

"Mari kita lanjutkan menjalani misi dengan memberikan inovasi kepada semua orang di dunia!," tegas Alvin.



Agar Tidak 'Gaib', Ponsel Anyar Xiaomi Tak Dijual Lewat Flash Sale Lagi


Simak Video "Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 8 Tawarkan Desain Kece dan Baterai Gede"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)