Kamis, 12 Des 2019 15:16 WIB

StickEarn Dapat Pendanaan Seri A Sebesar Rp 77 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. StickEarn Foto: Dok. StickEarn
Jakarta - StickEarn, startup teknologi periklanan, mengumumkan telah mendapat pendaan seri A sebesar Rp 77 miliar dari SMDV, East Ventures, serta Grab dan Ovo.

Saat awal berdiri, StickEarn mendapat pendanaan sebesar Rp 15 miliar dari East Ventures, tepatnya pada akhir 2017 lalu. StickEarn sendiri adalah startup yang menghadirkan layanan iklan luar ruang yang mentranformasi alat transportasi menjadi platform iklan.

Mereka pun baru-baru ini bekerja sama dengan Ming Promotion untuk menyediakan videotron yang dipasang di atas truk. Lebih dari 50 unit videotron yang terpasang di atas truk yang didesain khusus, dan mengitari rute-rute di pusat bisnis, komersial, dan residensial di Jakarta setiap harinya.

"Kolaborasi dengan Ming Promotion merupakan langkah strategis StickEarn untuk mengembangkan kategori baru dalam dunia iklan luar ruang, yaitu videotron berjalan dan menjadi yang terdepan dalam pasar videotron berjalan di Indonesia. Kolaborasi ini membuat kedua belah pihak mampu menghadirkan 50 unit MOBILE LED di Jakarta, serta merambah kota-kota besar di Indonesia lainnya" ujar Archie Carlson, Co-Founder StickEarn dalam keterangan yang diterima detikINET.


Ming Promotion yang merupakan pemain awal dari videotron berjalan, memandang kolaborasi ini sebagai langkah bisnis yang penting.

"Bersama StickEarn, kami mampu menyajikan platform beriklan luar ruang yang terukur yang dapat membantu banyak perusahaan dalam mengkalkulasi efektivitas beriklan mereka," ujar Ali Salim, Direktur Ming Promotion.

Mobile Led Ming X StickEarn mulai beroperasi di 10 rute-rute ramai di Jakarta yang dapat dipilih oleh pengiklan, sesuai dengan kebutuhan promosi mereka. Selanjutnya, Ming dan StickEarn akan memperluas rute Mobile LED di Jakarta, serta merambah beberapa kota besar Indonesia.

StickEarn Dapat Pendanaan Seri A Sebesar Rp 77 Miliar


Simak Video "Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)