Harbolnas 2019 Segera Digelar, Siap-siap Belanja!

Harbolnas 2019 Segera Digelar, Siap-siap Belanja!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 09 Des 2019 12:49 WIB
Foto: (Virgina Maulita Putri/detikcom)
Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 akan berlangsung pada 11-12 Desember 2019. Penyelenggaraan Harbolnas ke-9 ini dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Gelaran Harbolnas tahun 2019 mengusung tema 'Semua Bisa Online' dan akan menyiapkan satu hari khusus untuk menyoroti dan mempromosikan produk lokal buatan dalam negeri.

"Harbolnas ke-9 diselenggarakan pada 11-12 Desember 2019 di mana satu hari pada 11 Desember akan dikhususkan untuk mempromosikan produk-produk lokal," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat meresmikan Harbolnas 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Agus menambahkan Harbolnas kali ini tentu akan menghadirkan sejumlah diskon dan promo yang menggiurkan. Tidak hanya itu, pada gelaran Harbolnas kali ini untuk pertama kalinya menggandeng platform e-commerce yang terlibat dalam hasil produksi alam yaitu TaniHub, Brambang.com dan Sayurbox.
"Tujuan dari acara ini adalah untuk semakin memperkenalkan produk dalam negeri di ranah online, di mana produk-produk dalam negeri memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk asing," imbuhnya.

Selain itu, gelaran ini juga akan menjadi ajang sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang akan menjadi payung hukum terkait perdagangan online di Indonesia.

"Regulasi ini menitikberatkan pada kepastian pengusaha dan perlindungan konsumen. Kami optimis pemberdayaan e-commerce akan mendorong percepatan pembangunan ekonomi yang bersifat inklusif," pungkas Agus.

Simak Video "Petani Kini Bisa Jualan Hasil Buminya di Harbolnas"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)