Kamis, 28 Nov 2019 20:37 WIB

Grab Tawarkan Layanan Bisnis Hasil Kolaborasi Bareng Microsoft

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Yakob Arfin/detikcom Foto: Yakob Arfin/detikcom
Jakarta - Hasil riset Grab dan Microsoft menunjukkan bahwa bisnis di Indonesia seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas sehari-hari. Misalnya dalam hal mengatur dan administrasi persetujuan tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucher untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis.

Kerumitan tersebut mengakibatkan kinerja perusahaan menjadi kurang efisien dan menghambat produktivitas. Untuk menjawab persoalan tersebut, Grab dan Microsoft kembali berkolaborasi dengan menghadirkan Grab for Business 365.

Layanan ini merupakan solusi yang akan menyediakan data yang dipersonalisasi serta saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.


Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan selama lima tahun perjalanan Grab di Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, salah satunya melalui kehadiran Grab for Business.

"Untuk meningkatkan produk ini dan melayani lebih banyak pelanggan, bersama Microsoft Indonesia, kali ini kami menghadirkan Grab for Business 365, sebuah inisiatif hyperlocal kami untuk bisa membantu bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi mereka," kata Ridzky di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Dengan bantuan teknologi, lanjut Ridzky, pengelolaan menjadi lebih efektif dan efisien sehingga bisnis terus maju.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee mengungkapkan pihaknya menyadari bahwa perusahaan di Indonesia harus terus berinovasi agar dapat lebih produktif dan kompetitif.

"Melalui Grab for Business 365, Microsoft Indonesia dan Grab Indonesia menekankan kesamaan visi yaitu menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis yang dimiliki," terang Haris.


Haris menilai melalui implementasi solusi berbasis cloud Office 365 dan Microsoft Teams terus berupaya untuk menciptakan sistem terpadu yang lebih efektif.

Seperti diketahui Grab for Business 365 merupakan bundled product yang berkolaborasi bersama Office 365 untuk menawarkan kemudahan dalam pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis, visualisasi data, dan platform komunikasi yang terkoneksi dengan Microsoft Teams.

Melalui inovasi ini Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)