Kamis, 28 Nov 2019 16:51 WIB

Sudah Ada 30 GrabKitchen di Indonesia, Apa Sih Keunggulannya?

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Grab baru-baru ini telah meluncurkan dua GrabKitchen di Kota Medan. Bertambahnya dua layanan GrabKitchen ini menambah jumlah dapur delivery-only tersebut di Indonesia.

Hingga saat ini, Grab diketahui telah mengoperasikan 30 GrabKitchen di Tanah Air. Layanan yang tergolong baru di Indonesia ini dikatakan memberikan sejumlah keuntungan bagi para pelanggan, merchant maupun mitra pengemudi.

Lantas apa saja keunggulannya? Berikut ini ulasannya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima detikINET dari Grab, Kamis (28/11/2019).

Waktu Pengantaran Lebih Cepat dan Variasi Sajian Lebih Banyak

GrabKitchen telah mengurangi rata-rata waktu pengiriman di Jakarta hingga 20%. Pelanggan tidak hanya dapat menikmati beragam pilihan makanan berkualitas tapi juga waktu pengantaran yang lebih cepat, ini merupakan dua hal yang menjadi perhatian utama mereka.


Bebas Biaya Sewa dan Siap Dihuni

Dengan GrabKitchen, merchant tidak perlu membayar biaya sewa atau biaya perlengkapan dapur. Hal ini membuat investasi yang harus dikeluarkan merchant menjadi lebih rendah serta minim risiko. Lokasi pun telah dipilih berdasarkan kesenjangan pasar, sehingga merchant memiliki peluang sukses yang lebih besar.

All-In-One

Kapan pun dibutuhkan, pelanggan bisa memilih dan mendapatkan ide pilihan makanan terpopuler dengan menggunakan GrabKitchen All In One. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk memesan semua menu hidangan dari berbagai merchant yang berada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman. Dengan demikian, pelanggan dapat mempersingkat waktu menunggu pesanan dan biaya pengiriman juga menjadi lebih murah.

Penghasilan Lebih Tinggi


Waktu pengiriman yang lebih singkat membuat mitra pengemudi bisa mengoptimalkan waktu pengiriman, sehingga memperoleh pendapatan lebih besar. Mitra pengemudi Grab mendapatkan penghasilan lebih besar hingga 40 persen dari pesanan GrabFood, di luar layanan transportasi.

Sebagai informasi, di Kota Medan Grab membuka dua layanan GrabKitchen yakni GrabKitchen Polonia, dan GrabKitchen Pahlawan. Adapun merchant yang telah bekerja sama adalah Ayam Goreng Karawaci, Sate Padang Kacang Alida Chaniago, Es Campur Acuan, Warung Bos Gila Bos dan Ayam Geprek Mbak Judez.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)