Kamis, 14 Nov 2019 19:40 WIB

DANA Berambisi Jadi Startup Unicorn?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aplikasi dompet digital DANA digunakan untuk pembayaran tiket masuk. Foto: Aplikasi dompet digital DANA digunakan untuk pembayaran tiket masuk.
Jakarta - DANA menjadi salah satu digital payment favorit masyarakat Indonesia, ditunjang dengan diskon besar. Dengan potensi tersebut, apakah DANA punya target kapan perusahaannya menjadi perusahaan unicorn?

"Kita nggak memikirkan ranking atau status tapi kita berpikir bagaimana bisa serve masyarakat lebih baik," kata CEO DANA Vincent Iswara, di konferensi pers DANA 11.11 pada Kamis (14/11/2019).

Berapa tahun waktu yang dibutuhkan untuk mencapai status unicorn diakui Vincent belum bisa diprediksi. Menurutnya, timnya fokus mencurahkan semangat mereka untuk memajukan DANA dan menyejahterahkan masyarakat khususnya para UMKM.



"Kita selalu berbuat inovasi untuk masyarakat lokal. Apa sih yang membedakan kami dengan yang lain? Tim dari lokal, developer dari lokal, dan semua inovasi localize untuk seluruh masyarakat Indonesia, kita yakin bisa bersaing," kata dia.

Disampaikan Vincent hingga akhir Oktober pengguna DANA telah mencapai 30 juta orang dengan total transaksi hingga Rp 2 juta per harinya per user. Hal ini cukup menjanjikan bagi perusahaan yang baru berdiri di tahun 2017 silam.



Simak Video "Kemendagri Sebut Biaya Pilkada Langsung Mahal: Di 2018 Habiskan Rp 18 T"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)