Kamis, 14 Nov 2019 14:52 WIB

Disney+ Pesaing Netflix Sambangi Indonesia Tahun 2020

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Disney+ baru saja diluncurkan sebagai pesaing Netflix di ranah layanan streaming video on demand. Bahkan mereka siap melebarkan sayapnya dengan memasuki pasar India dan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Menurut sumber yang mengetahui rencana perusahaan, seperti dilansir dari Tech Crunch, Kamis (14/11/2019), Disney+ akan menyambangi pasar India dan Asia Tenggara setelah paruh kedua tahun 2020.



Di India, perusahaan berencana membawa katalog Disney+ ke Hotstar, aplikasi streaming video miliknya yang sudah tersedia di Negeri Bollywood tersebut.

Menurut sumber, kehadiran Disney+ di India harus diganjar dengan kenaikan tarif langganan bulanan Hotstar di India yang saat ini masih USD 14 per tahun.

Setelah itu, Disney akan memperluas pasarnya ke Indonesia, Malaysia, dan negara di Asia Tenggara. Disebutkan bahwa nanti untuk masuk ke pasar tersebut, Disney+ juga menggandeng Hotstar.



Kelahiran Disney+ turut meramaikan layanan video streaming on demand yang sudah ada, sebut saja Netflix, HBO Now, maupun Apple TV Plus. Untuk saat ini Disney+ baru tersedia di AS, Kanada, Belanda, serta bakal hadir di Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, dan Spanyol.

Disney+ memiliki sejumlah katalog, mulai dari serial Star Wars, Marvel, Pixar, National Geographic dan studio Disney sendiri tentunya. Namun, Disney+ tidak akan merilis episode seri aslinya sekaligus, di mana episode baru muncul setiap minggunya.

Disney+ yang memulai debutnya di AS, sampai sekarang telah mengumpulkan lebih dari 10 juta pelanggan.

Simak Video "HOOQ Sindir Platform Nonton yang Ekspansi Asal-asalan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)