Senin, 04 Nov 2019 18:46 WIB

Cara Kirim Barang Lewat KAI Pakai GrabExpress

Adinda Purnama Rachmani - detikInet
Foto: Dok Grab Foto: Dok Grab
Jakarta - Zaman sudah semakin canggih dengan teknologi yang semakin terdepan. Mengirim barang antar kota pun kini sudah semakin mudah. Salah satunya dengan menggunakan layanan antar dari jasa transportasi online bisa kirim barang dengan cepat.

Saat ini, Grab memiliki inovasi terbaru yaitu layanan antar barang ke luar kota, dengan menggunakan Grab Express. Grab sudah bekerja sama dengan KAI Rail Express, dan memberikan jaminan barang akan sampai tujuan maksimal dua hari setelah pengiriman.


Layanan ini bisa dilakukan berdasarkan waktu pengiriman barang di Stasiun asal, paling lambat adalah dua jam sebelum kereta api berangkat. Untuk layanan pengambilan barang di Stasiun tujuan paling lambat adalah 12 jam setelah kereta api tiba.

Adapun syarat dan ketentuan dari pelayanan jasa pengiriman ini yaitu barang harus dikemas dengan baik, dan benar sesuai dengan jenis barang yang dikirim. Barang diberikan tanda atau petunjuk informasi barang seperti nama, alamat, nomor telepon pengirim dan penerima, serta perlakuan terhadap barang.


Untuk barang yang dikirim dengan standar barang berat maksimum seberat 5 kilogram, dengan volume maksimum 35x30x30 centimeter.

Berikut langkah untuk mengirim barang menggunakan Grab Express seperti.

1. Pilih layanan pengantaran pada menu utama aplikasi Grab. 2. Cari "Grab Rail Express" pada lokasi pengantaran dan pilih Stasiun Keberangkatan.

3. Pilih Grab Rail Express sebagai layanan pengantaran.

4. Masukan Stasiun Kedatangan Rail Express pada menu pilihan.

5. Konfirmasi pengiriman dan pesan Grab Express. (ujm/ujm)