Rabu, 30 Okt 2019 06:29 WIB

Startup Paper.id Mendapatkan Kucuran Investasi Seri A

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Startup Software as a Service (Saas), Paper.id, mengumumkan pendanaan seri A. Kucuran investasi senilai puluhan miliar rupiah itu diraihnya dari Golden Gate Ventures dan Modalku.

Dana segar yang diraih, bakal digunakan Paper.id untuk mengembangkan produknya, guna membantu jutaan UMKM di Indonesia yang masih belum tersentuh digitalisasi.


"Pendanaan seri A dan pertumbuhan Paper.id adalah validasi bahwa solusi kami dapat membantu para pengusaha yang belum tersentuh digitalisasi dan ke depannya bisa mendorong kemajuan UMKM lebih cepat lagi," tanggap Jeremy Limman, CEO dan Co-Founder dari Paper.id.

Untuk diketahui, Paper.id hadir dan didirikan pada akhir 2016 oleh Jeremy Limman dan Yosia Sugialam (CTO dan Co-Founder) serta mengusung misi untuk membantu UMKM yang ada di Indonesia.

Melalui platform bisnis mereka, Paper.id berharap dapat membantu UMKM dalam pembuatan invoice dan pembukuan secara digital. Ke depannya, Paper.id juga akan terus mengembangkan fitur dan layanan untuk memenuhi kebutuhan UMKM dalam mengelola bisnis mereka.


Salah satu layanan terbaru yang akan diluncurkan adalah Paper Finance Solution. Dipimpin oleh Anthony Huang selaku COO Paper.id, layanan ini bekerja sama dengan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dengan salah satu partner utamanya, yaitu Modalku, dan diharapkan menjadi jembatan antara pelaku UMKM dan lembaga keuangan akan penyaluran dana yang transparan dan aman.

Ke depannya, Paper.id berkeinginan dapat bekerja sama dengan lebih banyak P2P lending, perbankan, dan lembaga jasa keuangan lainnya

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)