Selasa, 22 Okt 2019 18:13 WIB

Pembagian Tugas Bos Baru Gojek yang Ditinggal Nadiem Makarim

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Driver Gojek (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Driver Gojek (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim mantap menyambut tugas sebagai menteri yang diberikan Presiden Jokowi. 2 Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo melanjutkan Gojek dengan tugas masing-masing.

Kevin dan Andre membuat pernyataan bersama. Mereka mendukung Nadiem Makarim yang terpilih jadi menteri dan siap melanjutkan Gojek menjadi perusahaan digital yang lebih maju lagi.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah mengakui dampak signifikan Gojek kepada masyarakat. Kami sangat menghormati proses di Istana dengan tidak membahas lebih detail sebelum pengumuman besok. Kami harapkan yang terbaik bagi Nadiem menyusul misi penting yang kini diembannya," kata mereka dalam pernyataan resmi yang diterima detikINET, Selasa (22/10/2019).
Sejak mendirikan Gojek bersama Nadiem, Kevin memiliki peran signifikan dalam memimpin tim produk dan pemasaran di dalam organisasi. Latar belakang Kevin yakni di bidang business intelligence sangat membantu dia menggunakan data sebagai dasar pengambilan keputusan.

Dia juga membentuk tim teknologi yang ahli dalam bidang data, engineering, dan produk, dengan fokus meningkatkan user experience di platform Gojek. Sebelum di Gojek, Kevin bekerja di Zalora Indonesia, Merah Putih Incubator dan Salem Partners.
Andre juga memiliki peran vital dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan cepat Gojek. Dia telah menggalang dana lebih dari US$ 4 miliar dari Google, Tencent, KKR dan Warburg Pincus.

Andre juga membangun pondasi dalam strategi bisnis perusahaan untuk keberlanjutan jangka panjang. Sebelum bergabung dengan Gojek, Andre menjabat Executive Director di Northstar Group, private equity fund terbesar di Indonesia. Sebelum itu Andre juga pernah menjabat Head of Corporate Finance di Delta Dunia Makmur.

Simak Video "Gojek Masih Ramu Formulasi untuk Rebut Hati Pasar Malaysia dan Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem