Kamis, 17 Okt 2019 13:30 WIB

Gojek Dapat Suntikan Dana Rp 708 Miliar dari Jepang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Perusahaan modal ventura asal Jepang Cool Japan Fund bakal mengucurkan dana sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 708 miliar ke Gojek.

Tujuan dari investasi ini adalah untuk menggenjot kehadiran konten-konten dari Jepang di layanan Gojek. Contohnya adalah menghadirkan tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang di layanan video streaming Gojek, yaitu GoPlay.

Tak cuma itu, lewat kucuran dana ini Cool Japan Fund berharap bisa mempromosikan makanan khas Jepang lewat Gojek. Salah satu penerapannya adalah untuk membantu restoran Jepang di Indonesia untuk berpartisipasi di GoFood Festival, demikian dikutip detikINET dari Nikkei Asian Review, Kamis (17/10/2019).


Cool Japan Fund sendiri adalah perusahaan modal ventura yang berada dalam naungan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang. Kucuran dana ini adalah investasi terbesar dari Cool Japan Fund di Asia Tenggara sampai saat ini.

Saat ini GoPlay bisa diunduh langsung lewat aplikasi Gojek, dan pengguna juga bisa mengakses GoPlay dengan dua cara.

Cara yang pertama yaitu dengan biaya Rp 89.000 di mana pengguna dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh melalui GoBills. Cara yang kedua dengan biaya Rp 99.000 di mana pengguna dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)