Rabu, 09 Okt 2019 21:40 WIB

Perkuat Keamanan, Gojek Rekrut Mantan Teknisi NASA

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kantor YouTube. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Kantor YouTube. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Mantan teknisi Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), George Do, bergabung dengan Gojek. Di perusahaan ride hailing ini, Do akan berperan sebagai Chief Information Security Officer (CISO).

Dengan jabatan tersebut, Do memiliki peran dalam mengawasi keamanan perusahaan, termasuk yang berkaitan dengan portofolio aplikasi, produk, dan layanan. Selain itu, Do juga bertanggung jawab penuh soal keamanan informasi Gojek.

Do diketahui telah bergabung dengan perusahaan besutan Nadiem Makarim ini sejak bulan September. Di posisi tersebut, akan di bawah pengawasan Chief Technology Officer (CTO) Gojek Ajey Gore.


"Keahlian mendalam Do akan menjadi pengalaman berharga karena kepemimpinannya akan memungkinkan perusahaan untuk melindungi bisnis lebih baik dan membuat pengalaman Gojek jadi lebih aman, dapat diandalkan, dan menyenangkan bagi pengguna," kata Gore dalam pernyataannya dikutip dari Kr-Asia, Selasa (9/10/2019).

Sebelum memulai perannya di Gojek, Do pernah mengisi posisi sebagai CISO di sebuah perusahaan investasi real estate yang terdaftar di Nasdaq selama lebih dari sepuluh tahun. Di sana ia bertanggung jawab atas keamanan semua produk dan layanan perusahaan, serta perusahaan.

Dia juga memegang peran kepemimpinan keamanan di beberapa perusahaan teknologi termasuk CenturyLink, TiVo, Exodus dan Savvis.

Sedangkan pengalaman di NASA, berdasarkan informasi di LinkedIn Do, ia memulai karirnya di badan antariksa tersebut di Ames Research Center di California sebagai Insinyur Keamanan Informasi. Ia memimpin penyelidikan insiden keamanan, melakukan penilaian risiko dan uji penetrasi, dan melindungi aset informasi pemerintah.



Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)