Sabtu, 05 Okt 2019 06:08 WIB

Kolaborasi dengan Levi's, Google Buat Jaket Pintar

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jaket pintar ini menjadi extension akses smartphone. Foto: Youtube Levis Jaket pintar ini menjadi extension akses smartphone. Foto: Youtube Levi's
Jakarta - Divisi Google's Advanced Technology dan Projects (Google ATAP) melakukan peningkatan pada jaket Levi's terbaru. Di dalamnya terdapat Jacquard app dan sensor kecil yang bisa membantu kegiatan sehari-hari.

Google melihat bahwa orang bisa sangata terikat dengan smartphone secara fisik. Karenanya, mereka menciptakan wearable gadget yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel mereka tanpa harus disentuh secara langsung.

Produk ini datang setelah dua tahun bermitra dengan merek pakaian berbahan jeans Levi's dan kurang dari dua minggu sebelum peluncuran Pixel 4.

Teknologi terbaru bisa menggunakan ponsel 'non-fisik' yakni lewat jaket Levi's bekerjasama dengan Google ATAP.Jaket pintar kolaborsi Levi's dan Google. Foto: Youtube Levi's




"Dengan Jacquard, kami ingin membantu kalian mengakses kehidupan digital melalui pakaian dan produk yang kalian gunakan setiap hari," kata Ivan Poupyrev, Director of Engineering untuk Google ATAP.

"Kami melihat teknologi sebagai bahan untuk membuat hal-hal biasa menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat - tidak mengubahnya menjadi gadget," sambungnya.

Dalam video yang mempromosikan jaket pintar ini, ditampilkan bagaimana orang-orang melakukan gerakan tertentu untuk mengontrol musik, navigasi, pengambilan gambar, dan akses ke assistant.

Levi's with Jacquard oleh Google dijual lebih dari USD 300 atau sekitar Rp USD 4,2 juta sedangkan koleksi baru yang klasik untuk pria dan wanita dibanderol USD 198 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Dalam postingan blognya, Google menjanjikan lebih banyak hal lain seru lainnya yang akan datang dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Demikian dikutip dari CNBC.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Ini Nih Rahasia Kamera Ponsel Bisa Serasa Kamera DSLR!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)