Rabu, 25 Sep 2019 15:47 WIB

Kuliner Pempek Lala Palembang Diserbu Ratusan Ojol Tiap Hari

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: @pempeklala26ilir Foto: @pempeklala26ilir
Jakarta - Para pecinta kuliner yang berkunjung ke Kota Palembang kini, tentunya tidak akan melewatkan Pempek legendaris yang memiliki cita rasa yang khas. Salah satu tempat yang menjadi incaran para pemburu makanan kenyal ini yakni, Pempek Lala.

Nyimas Fadhilah pemilik usaha kuliner ini menceritakan, awalnya dirinya tidak menyangka usahanya bisa dikenal dan diburu oleh banyak orang di Palembang. Perubahan itu dirasakannya saat ia bergabung dua tahun lalu dengan GoFood yang membuat kulinernya dikenali oleh masyarakat luas.


"Di toko dulu biasa-biasa saja, transaksi yang masuk biasanya hanya orang-orang yang antri datang langsung ke toko. Sekarang pesanan banyak bertambah melalui aplikasi GoFood dengan peningkatan penjualan sampai 30%," ujar Lala sapaan akrabnya, Rabu (25/9/2019).

Lala mengungkapkan peningkatan transaksi paling banyak pernah dirasakannya ketika adanya promo atau voucher GoFood untuk para pelanggan. Hal tersebut menjadi salah satu momen paling mengesankan. Dalam satu hari ada ratusan driver yang datang mengambil pesanan GoFood di restorannya.

"... begitu banyak orderan yang tiada henti dari kita buka sampai kita tutup kembali. Driver Gojek bisa masuk 400-500 orang, tapi justru itu yang bisa membuat Pempek Lala lebih dikenal," sebutnya.

Lewat aplikasi GoFood, dikatakannya, pelanggan dapat dengan mudah menemukan menu-menu yang dijual di pempek Lala ini, seperti pempek lenjer kecil, pempek adaan, pempek kulit, pempek telur, pempek panggang, dan aneka kerupuk sebagai pendamping makanan.

"Pempek Lala juga menyediakan menu paket di layanan GoFood untuk memudahkan pelanggan terutama wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh makanan khas Palembang," jelasnya.

Sebagai informasi, untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, pelanggan setia maupun pelanggan baru GoFood dapat memanfaatkan total voucher sebanyak 300 ribu rupiah untuk memesan menu makan apapun di layanan GoFood lewat aplikasi Gojek. Total voucher tersebut bisa didapatkan sampai tanggal 27 September 2019.


Pelanggan dapat mencoba menu Pempek Lala dan banyak makanan khas lainnya di layanan GoFood, sebab saat ini GoFood Indonesia memiliki lebih dari 300.000 merchant kuliner, di mana 96 persen di antaranya merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang siap memenuhi keinginan kuliner pelanggannya di manapun dan kapan pun.

Pelanggan hanya tinggal memesan GoFood sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Gojek untuk mendapat keuntungan maksimal dan sekaligus ikut membantu perkembangan UMKM kuliner di Indonesia. (ega/ega)