Selasa, 24 Sep 2019 07:15 WIB

Round-up

Gojek Vietnam Kembali Ditinggal Bosnya

Tim detikINET - detikInet
Halaman 1 dari 3
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - GoViet kembali ditinggal petingginya. Christy Trang Le yang baru lima bulan menjabat CEO mundur dari jabatannya.

Belum diketahui alasan Christy memilih hengkang dari perusahaan ride sharing itu. Hal tersebut menjadi tanda tanya mengingat saat dipercaya jadi orang nomor satu di Gojeknya Vietnamitu dia begitu bersemangat.


"Saya telah melihat bagaimana kesuksesan platform berisi berbagai layanan milik Go-Jek telah mengubah hidup banyak orang di Indonesia dan saya ingin melihat hal yang sama di Vietnam," ujar Christy kala itu saat terpilih jadi CEO Goviet.

Christy didapuk menjadi CEO GoViet pada April lalu. Dia menggantikan Nguyen Vu Duc and Nguyen Bao Linh yang masing-masing menjadi penasehat untuk Go-Viet dan mitra strategis perusahaan bagi Go-Jek setelah melepas jabatan terdahulunya.

Christy Trang LeChristy Trang Le Foto: techtimes.vn

Sebelum merapat ke GoViet, Christy sempat memimpin bisnis di Facebook Vietnam selama sembilan bulan mengundurkan diri karena alasan keluarga pada awal 2019 lalu.

Di samping itu, Christy juga dikenal sebagai co-founder dari Misfit. Itu merupakan startup di bidang wearable yang telah dibeli oleh Fossil dengan nilai USD 260 juta pada 2015 lalu. Ia juga sempat menjabat posisi penting di Misfit dan Fossil Vietnam.

Artikel Selanjutnya: Gojek Vietnam 2 Kali Ditinggal Bos dalam Setahun (afr/afr)