Senin, 23 Sep 2019 08:55 WIB

Lima Bulan Tugas, Bos GoViet Resign

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: techtimes.vn Foto: techtimes.vn
Jakarta - Belum lama menjalankan tugasnya sebagai CEO GoViet, Christy Trang Le memutuskan untuk menanggalkan jabatan tersebut yang baru berusia lima bulan.

Sebelum mengisi sebagai bos Gojeknya Vietnam, Christy sempat memimpin bisnis di Facebook Vietnam selama sembilan bulan mengundurkan diri karena alasan keluarga pada awal 2019 lalu.


Dalam sebuah wawacara awal bulan ini, Christy mengatakan akan membawa platform Gojek ke semua konsumen di Vietnam.

GoViet sendiri baru-baru ini merayakan satu tahun usia mereka dengan torehan 100 juta perjalanan di negara tersebut. Namun, perusahaan tersebut kini masih berjuang dengan masalah kepemimpinan internal.

"Ketika kami memulai perjalanan dengan kepemimpinan baru, kami mencoba untuk melakukan terbaik. Namun, setelah lima bulan memimpin, Christy memutuskan mengambil jalan yang berbeda," kata GoViet dalam keterangan seperti dikutip dari KRAsia, Senin (23/9/2019).


Dengan mundurnya Christy ini di pucuk kepimpinan GoViet, memberi sinyal panasnya kursi anak perusahaan Gojek tersebut di sana. Nguyen Vu Duc dan Nguyen Bao Linh sudah lebih dulu hengkang yang kemudian masuklah Christy di perusahaan tersebut.

GoViet pun tak menyebutkan secara spesifik kenapa Christy mengundurkan diri. Sementara itu, pihak perusahaan belum merilis informasi siapa pengganti Christy.


Lima Bulan Tugas, Bos GoViet Resign


Simak Video "Akselerasi Startup Lain, Gojek Tak Ingin Sukses Sendirian"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)