Rabu, 28 Agu 2019 20:31 WIB

Bukalapak-PT Railink Sudah Incar Kerjasama Lain di Masa Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Bukalapak kini menyediakan pembelian tiket kereta bandara lewat kerjasamanya dengan PT Railink. Kedua pihak pun sudah berharap akan ada kolaborasi lain di masa depan.

Presiden dan Co-founder Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan bahwa fitur ini merupakan bentuk implementasi awal kerjasama keduanya. Apalagi di era digital ini menurut Fajrin akan sulit jika perusahaan melakukan semuanya sendiri.

"Ke depan kita melihat yang namanya era teknologi menjadikan kolaborasi sangat diperlukan. Karena sesuatu yang naif jika kita mengerjakan semuanya sendiri," kata Fajrin di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (28/8/2019).

Fajrin berharap dengan kerjasama ini hubungan Bukalapak dan PT Railink akan menjadi lebih terbuka dan bisa memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan. Misalnya dengan saling berbagi informasi terkait perilaku pengguna layanan masing-masing perusahaan.




"Bagaimana behavior pengguna aplikasi Bukalapak seperti apa. Behavior orang menggunakan aplikasi Railink ini sambil ngapain," jelasnya.

Harapan Fajrin ini diamini oleh Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari. Mukti berharap kerjasama keduanya bisa mencakup bidang lain selain penjualan tiket kereta bandara.

"Bayangan memang belum ada karena bisnis selalu berubah. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa meningkatkan kerjasama selain penjualan tiket atau kerjasama di model bisnis lain," ujar Mukti di kesempatan yang sama.




Simak Video " Napak Tilas Perjalanan Bukalapak Lewat Surat Perpisahan Achmad Zaky"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)