Rabu, 28 Agu 2019 13:20 WIB

Saat Kirim Uang Bisa Semudah Berbalas Pesan

Uji Sukma Medianti - detikInet
Foto: DANA Foto: DANA
Jakarta - Di era serba cashless, masyarakat bisa mengirim dan menyimpan uang hanya dengan satu genggaman. Namun, akan lebih menyenangkan jika uang yang ada di e-wallet atau dompet digital bisa digunakan juga sebagai uang tunai. Bisa ditransfer serta ditarik tunai. Saat ini sudah banyak fintech yang menawarkan kemudahan tersebut.

Namun, masyarakat terutama milenial memiliki beragam pertimbangan dalam memilih fintech yang ingin digunakan sebagai dompet digital mereka. Salah satunya Nurcholis Ma'arif seorang karyawan swasta. Selain karena lebih mudah dan praktis, pertimbangan lain yang dipilih Cholis adalah mengenai promo yang ditawarkan.

Dalam transaksi sehari-hari misalnya, ia mengaku senang memakai e-wallet lantaran ada beragam kemudahan mulai dari prosesnya yang cepat hingga gratis biaya admin.

"Sekarang ini semuanya sudah serba mudah, nah sebagai konsumen pastinya saya mau (layanan) yang paling menguntungkan buat saya dong," terang Cholis beberapa waktu lalu.




Pertimbangan lainnya adalah kemudahan. Nur Cholis menuturkan ia memilih untuk menggunakan DANA, lantaran penggunaannya yang sangat mudah di antaranya dapat mengirim uang seperti mengirim pesan.

"Tinggal masukkin nomor ponsel, kita udah bisa kirim uang". Dengan pertimbangan kalau memang aplikasi ini memang aman," ungkapnya.

Seperti halnya Cholis, Novita Intan yang juga seorang pegawai swasta di Jakarta Selatan menuturkan kadang kala saat transfer uang ke bank berbeda ia merasa keberatan dengan beban biaya admin bank. Bagi Novita yang punya hobi belanja dan pekerjaan sampingan jadi reseller di online shop ini, biaya admin adalah cost yang harus ia tanggung di luar perkiraan.

"Biaya admin ini kadang ngeluarinnya emang engga kerasa, tapi tahu-tahu engga sadar biayanya kok besar juga ya", ujarnya.

Untuk itu lah ia merasa memerlukan platform transaksi digital yang bisa transfer ke semua jenis transaksi pembayaran. Bukan hanya antar bank, fitur DANA yang juga bisa mentransfer via link menjadi jawaban untuk Novita saat bertransaksi dengan para konsumen maupun pihak distributor online shop.

"Jadi kirim uang di DANA itu bisa ke semuanya, transfer ke rekening sendiri langsung dari DANA bisa, mau transfer ke rekening orang lain misalnya temen gitu ya, itu juga bisa langsung dari aplikasi DANA," kata Novita.




"Bahkan kalau mau transfer bayar online shop gitu, tinggal tunggu link dikirim dari penjual, kita klik terus bayar langsung," lanjutnya.

Adapun, kemudahan lain yang dirasakan adalah bisa mentransfer uang melalui link yang diterima dari teman atau penjual dengan menggunakan saldo dari kartu ATM lewat aplikasi. Selain lebih praktis dan mudah, DANA juga lagi menawarkan promo cashback untuk transfer.

Setiap kirim uang di DANA dapat berkesempatan untuk mendapatkan Cashback Mendadak (Random Cashback) hingga Rp1 juta. Periode promo ini berlaku sampai 31 Agustus 2019.

Tunggu apa lagi? Kalau bisa lebih mudah dan untung, kenapa nggak dicoba?


(ujm/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com