Sabtu, 24 Agu 2019 12:07 WIB

LG Ikat Kontrak 5 Tahun dengan Qualcomm

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Desember 2018 lalu posisi Samsung digantikan LG dalam gugatan antimonopoli di Korea Selatan terhadap Qualcomm. Tepatnya setelah Samsung menyetujui lisensi silang dengan Qualcomm.

Kini giliran LG yang diikat perjanjian lisensi global dengan Qualcomm selama lima tahun ke depan. Dengan perjanjian tersebut, LG bisa menggunakan chip Snapdragon, modem, ataupun komponen lain untuk jaringan 3G, 4G, dan 5G buatan Qualcomm di berbagai perangkat buatannya.

Kontrak tersebut akan habis pada 2024 mendatang, dan selama itu juga Qualcomm akan menerima pembayaran royalti dari LG. Tak diungkap berapa nilai dari perjanjian ini, namun Qualcomm menyebut perjanjian ini sejalan dengan aturan lisensi global yang dijalankan oleh Qualcomm.

Qualcomm adalah pengembang dan pembuat teknologi penting untuk industri nirkabel dan pemimpin di transisi ke 5G. Kami bangga bisa memberikan terobosan teknologi ini ke OEM seperti LGE dan mendukung mereka untuk memberikan produk yang menarik ke seluruh dunia," ujar John Han, Senior VP dan General Manager, Qualcomm Technology Licensing, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Sabtu (24/8/2019).




Perjanjian antara LG dan Qualcomm ini bisa dibilang mempunyai kemiripan dengan perjanjian serupa antara Qualcomm dengan Apple, yaitu sama-sama memberikan mereka pasokan modem 5G, tepat saat banyak operator seluler mulai menjajaki dan bahkan sudah mulai mengkomersialkan jaringan 5G-nya.

Simak Video "Qualcomm: 5G Bukan Cuma soal Internet Ngebut"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com