Kamis, 22 Agu 2019 19:17 WIB

Donald Trump Puji CEO Apple, Sindir Bos Teknologi Lain

Fino Yurio Kristo - detikInet
CEO Apple, Tim Cook. Foto: Reuters CEO Apple, Tim Cook. Foto: Reuters
Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyukai CEO Apple, Tim Cook. Namun bukan lantaran Cook sukses menjalankan bisnis besar tapi karena Cook selalu menghubungi sendiri Trump jika ada masalah.

"Itulah kenapa dia adalah eksekutif yang hebat. Karena dia menghubungiku dan yang lainnya tidak," sebut Trump yang dikutip detikINET dari CNBC.

Minggu lalu, Cook makan malam dengan Trump. Keakraban mereka belakangan adalah hal kontras dengan sikap Trump pada petinggi perusahaan teknologi lain yang sering dimusuhinya. Ia bahkan melontarkan sindiran.




"Yang lain menyewa konsultan yang sangat mahal. Tim Cook berbicara langsung dengan Donald Trump," katanya.

Namun patut dicatat bahwa Cook membawa misi penting. Sebagian besar produknya dibuat di China sehingga rentan terkena tarif impor yang akan diberlakukan oleh pemerintahan Trump.

iPhone misalnya, kemungkinan terkena tarif sampai 10% sehingga harganya di AS otomatis naik. Hal itu dinilai tidak fair, terutama karena rival seperti Samsung tidak terdampak. Pasalnya Samsung membuat produk di banyak negara.

"Masalahnya adalah Samsung, sebuah kompetitor, kompetitor dia, tidak akan membayar tarif. Saya akan membantunya dalam jangka pendek karena Apple merupakan perusahaan Amerika yang hebat," tandas Trump.




Simak Video "Tim Cook ke Donald Trump: Sakiti Apple, Untungkan Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com