Kamis, 01 Agu 2019 08:09 WIB

Ada Lowongan Jadi CEO Google di Linkedin? Ini Faktanya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: ilustrasi Foto: ilustrasi
Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat heboh lowongan pekerjaan di LinkedIn, yang menawarkan posisi CEO Google untuk menggantikan posisi Sundar Pichai. Faktanya bagaimana?

Ternyata itu adalah lowongan palsu yang merupakan teguran halus dari Michel Rijners, founder perusahaan perekrutan online Belanda Flexwerven, mengenai bug yang dimiliki oleh Linkedin.

"LinkedIn Jobs, kita punya masalah," demikian Rjinder sempat menulis, sebagaimana dikutip dari resmi LinkedIn.




Nah untuk membuktikan adanya masalah itu, Rjinders kemudian menciptakan lowongan palsu buat posisi CEO Google. Hal ini tampaknya ia lakukan sedemikian sukses dan membuat orang-orang terkejut sekaligus kagum.

Dilansir Business Insider, Head of Trust and Safety LinkedIn Paul Rockwell menanggapi posting Rijnders dengan mengatakan postingan itu telah dihapus dan LinkedIn sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.




Rockwell turut menjelaskan bahwa perusahaan perekrutan diizinkan untuk mem-posting pekerjaan di LinkedIn atas nama perusahaan, dengan izin perusahaan itu. LinkedIn menjalankan tes yang memungkinkan usaha kecil dan menengah untuk memposting beberapa pekerjaan secara gratis, dan menurut Rockwell, Rijnders adalah bagian dari tes itu.

Rockwell pun menuturkan bahwa perusahaannya akan bertindak tegas terhadap bentuk penipuan apa pun yang ada di lowongan pekerjaan LinkedIn.

"Posting pekerjaan yang mana penipuan merupakan pelanggaran yang jelas terhadap Ketentuan dan Layanan kami. Ketika hal ini menarik perhatian kami, kami dengan cepat bergerak untuk menurunkannya," jelas Rockwell kepada Mashable.




Simak Video "Kisah Inspiratif Bocah India Jadi Bos Google"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed