Rabu, 31 Jul 2019 17:07 WIB

Foxconn Imingi Bonus ke Karyawan, Buat Geber iPhone 11?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters
Jakarta - Foxconn tengah merekrut staf tambahan dan mengimingi bonus buat karyawannya, menjelang proses produksi tiga model iPhone 2019 -- yang lazim disebut-sebut sebagai iPhone 11.

Menurut Economic Daily News yang dikutip Apple Insider, pabrik yang melakukan manufaktur iPhone tersebut sudah menawarkan bonuse sekitar USD 675 (Rp 9,4 juta) buat masing-masing karyawannya menjelang proses produksi baru.




Secara bersamaan, proses rekrutmen juga dilaporkan bertambah. Hon Hoai, pemilik Foxconn, kabarnya juga merilis informasi berisikan bahwa periode masa uji coba karyawan dipangkas jadi satu bulan saja.

Foxconn memang dinyatakan belum memberikan keterangan resmi apakah itu semua berkaitan dengan proses produksi iPhone. Tetapi faktanya adalah hal itu memang terjadi menjelang rilis iPhone baru, yang diduga bakal dilakukan Apple pada bulan September.




Masih menurut sumber tersebut, Foxconn akan memproduksi dua model high-end iPhone. Diduga kuat, perangkat itu merupakan suksesor dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

Laporan ini juga menyatakan bahwa 150 ribu unit iPhone yang menggunakan panel LCD, model iPhone XR untuk tahun ini, akan diproduksi setiap bulannya di India.

Disebutkan pula bahwa Foxconn dan pemasok perangkat Apple lainn memang lazim menambah jumlah staf untuk memenuhi permintaan menjelang periode tertentu. Bedanya, kali ini hal itu tampaknya dilakukan pada saat ada penurunan terhadap minat dan angka penjualan iPhone.




Simak Video " iPhone 11 Tak Akan Jauh Beda Dari iPhone X"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed