Jumat, 26 Jul 2019 22:42 WIB

Ini Ragam Barang Paling Dicari di Blibli

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: CNN Indonesia/Agnes Savithri Foto: CNN Indonesia/Agnes Savithri
Jakarta - Bliblimart merupakan kategori paling banyak dibeli konsumen dari 16 kategori yang ada di Blibli. Selanjutnya ada ponsel, pakaian, dan produk elektronik. Blibli juga menerapkan strategi omni-channel untuk menjembatani konsumen dari pembelian melalui online maupun offline.

"Lalu handphone, kita orang Indonesia nih kan senang main handphone. Kemudian fashion dan barang-barang elektronik," ucap CEO Blibli Kusumo Martanto dalam perayaan ulang tahun Blibli ke-8 di Hotel Santika, Jakarta pada Jumat (26/7/2019).

Kusumo mengatakan bahwa saat ini Blibli mempunyai 15 hingga 20 juta akun konsumen. Sementara untuk tingkat kunjungan melalui platform Blibli mencapai 60 juta akun pengguna per bulan. Menurut Kusumo, terjadi peningkatan pemesanan hingga 400% dan pertumbuhan merchant partner hingga 250% di platform Blibli pada semester pertama tahun 2019.


Untuk menarik dan meningkatkan pemesanan melalui Blibli, Kusumo mengatakan telah menyediakan menerapkan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran online-to-offline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan. Strategi ini berlaku di fitur Blibli InStore, Click & Collect, Tukar Tambah, dan Virtual Reality untuk test drive mobil.

"Jadi kita ini kan sudah ada 600 lebih mitra retailer, di tokonya ada tap kita. kedua, kita bantu dengan mengeluarkan fitur Click and Collect. Belinya di handphone, ambil di toko. Nah kalau tokonya pintar bisa ditawarin barang yang lainnya," ucap Kusumo.

Menurutnya, Blibli terus menyediakan solusi untuk konsumen, termasuk menjembatani antara pembelian melalui online maupun offline dengan fasilitas yang sama. "Dengan begini kita juga membantu ekosistem offline, kita bukan bunuh offline, kita enggak percaya itu. Sama-sama marketplace," pungkas Kusumo.



Simak Video "3 Aplikasi Ini Bisa Menyadap WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/idr)