Jumat, 26 Jul 2019 14:11 WIB

Apple Caplok Bisnis Modem Intel Demi iPhone 5G?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Apple. Foto: Dok. 9to5mac Apple. Foto: Dok. 9to5mac
Jakarta - Apple mengumumkan telah mengakuisisi bisnis modem ponsel Intel sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 14 triliun. Aksi korporasi ini semakin mendekatkan Apple ke arah 5G. Nantinya, bisa jadi iPhone 5G akan dibuat dengan modem 5G buatan sendiri sendiri.

"Perjanjian ini memungkinkan kami untuk fokus pada pengembangan teknologi jaringan 5G sambil mempertahankan kekayaan intelektual kritis dan teknologi modem yang telah dibuat oleh tim kami," kata CEO Intel Bob Swan dikutip dari newsroom Apple, Jumat 26/7/2019).



Dalam aksi korporasi ini, juga disetujui sebanyak 2.200 karyawan Intel akan berganti seragam menjadi bagian dari Apple bersama dengan properti intelektual Intel yang terkait.

"Kami menantikan upaya penuh kami ke 5G di mana ia paling dekat menyelaraskan dengan kebutuhan basis pelanggan global kami, termasuk operator jaringan, produsen peralatan telekomunikasi, dan penyedia layanan cloud," tutur Swan.

Adapun Johny Srouji, Apple's senior vice president of Hardware Technologies menuturkan bahwa antara kedua perusahaan sudah terjalin hubungan cukup lama.



"Apple sangat senang memiliki begitu banyak insinyur hebat yang bergabung dengan grup teknologi seluler kami yang sedang berkembang, dan tahu mereka akan berkembang di lingkungan kreatif dan dinamis Apple," kata Srouji.

"Mereka, bersama-sama dengan akuisisi IP inovatif kami yang signifikan, akan membantu mempercepat pengembangan kami pada produk-produk masa depan dan memungkinkan Apple untuk lebih membedakandiri ke depan," pungkasnya.

Simak Video "Apple Tutup Gate, Ratusan Orang Menginap di Apple Orchard"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)