Jumat, 19 Jul 2019 21:26 WIB

Petinggi Xiaomi Hengkang, Pindah ke Google Singapura

Adi Fida Rahman - detikInet
Donovan Sung. (Foto: Rafael Marchante/Reuters) Donovan Sung. (Foto: Rafael Marchante/Reuters)
Jakarta - Xiaomi ditinggal salah satu petingginya. Sosok tersebut adalah Donovan Sung yang bakal meletakkan posisi sebagai director of product management Xiaomi global.

Hengkangnya Donovan diumumkan langsung oleh dirinya sendiri lewat akun Twitter-nya. Dia mengatakan, Juli akan menjadi bulan terakhirnya di Xiaomi setelah lima tahun mengabdi.

"Terima Lei Jun, Xiaomi, dan Mi Fans untuk memori yang sangat berkesan," ujarnya.




Donovan juga menceritakan kisahnya lima tahun lalu. Kala itu dia harus meninggalkan New York dan pindah ke China untuk bergabung dengan tim global Xiaomi.

Begitu banyak pengalaman yang didapatkannya sepanjang berkarier di Xiaomi. Untuk pertama kalinya dia mengunjungi India, Indonesia, Mesir, Spanyol, dan 20 negara lain.

"Saya selamanya berterima kasih kepada Lei Jun dan tim kepemimpinan #Xiaomi karena memberi saya kesempatan untuk bergabung. Dalam 5 tahun terakhir, kami telah berkembang ke 80+ negara dan membangun komunitas global dengan ratusan juta penggemar," tulis Donovan.




Setelah cabut dari Xiaomi, Donovan akan ngantor di Google Singapura. Dia bakal membantu memajukan inisiatif pembayaran Google di pasar negara berkembang.

"@GooglePay telah membuat kemajuan besar di India, dan saya bersemangat untuk melanjutkan misi membawa inovasi teknologi terkini kepada miliaran pengguna berikutnya," ujarnya.


(afr/krs)