Senin, 08 Jul 2019 12:11 WIB

Bill Gates Ungkap Jampi-jampi Steve Jobs

Kris Fathoni W - detikInet
Steve Jobs disebut punya jampi-jampi mujarab buat karyawan Apple. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) Steve Jobs disebut punya jampi-jampi mujarab buat karyawan Apple. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta - Semasa hidupnya, Steve Jobs disebut jago memberi jampi-jampi mujarab dalam memotivasi karyawan Apple. Begitu diungkap salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates.

Berkat jampi-jampi itu, ungkap Gates dalam wawancara dengan Fareed Zakaria di CNN, Jobs berhasil memberi suntikan semangat buat para karyawan Apple sehingga bisa tetap termotivasi walaupun menjalani jam kerja panjang.




"Saya seperti seorang penyihir minor karena ia akan melancarkan jampi-jampinya dan saya akan bisa melihat orang di sekitarnya tersihir. Tapi karena saya penyihir minor, jampi-jampinya tak mujarab ke saya," kata Gates seperti dikutip CNBC.com.

Jobs, yang meninggal dunia pada tahun 2011 akibat kanker pankreas, disebutnya memang punya "sisi gelap" dalam kepemimpinan. Tetapi hal itu tak menyurutkan apresiasi tinggi Gates kepada Jobs.

"Saya belum pernah bertemu orang lain yang bisa memilih talenta (dan kemudian), melipatgandakan motivasi talenta tersebut. Bersama dengan sisi kerasnya, ia juga membawa serta hal-hal positif yang luar biasa," ucapnya.





(krs/rns)