Rabu, 19 Jun 2019 09:44 WIB

Xiaomi Mau Pindah Markas

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Ekspansi Xiaomi yang begitu masif bukan lagi hal baru. Namun karenanya, jumlah karyawan terus bertambah sehingga Xiaomi harus pindah markas untuk menampungnya.

Xiaomi sudah beberapa kali berganti kantor pusat di Beijing sebagai permulaan. Kini, sepertinya Xiaomi siap untuk pindah markas yang benar-benar baru, yang sepenuhnya dimiliki oleh Xiaomi.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/6/2019), Xiaomi saat ini menyewa gedung untuk kantornya di Beijing. Dan akhirnya, perusahaan asal China ini memutuskan sudah saatnya membeli markasnya sendiri di ibu kota tahun lalu.




Adapun konstruksi bangunan yang akan dijadikan markas, sudah mulai didirikan pada 2017, berlokasi di Haidian salah satu distrik di Beijing.

Pendiri Xiaomi Lin Bin dengan bangga membagikan sejumlah foto kampus Xiaomi tersebut dan mengumumkan Xiaomi akan segera pindah ke markas baru di Beijing dalma waktu dekat. Kabarnya, Xiaomi masih akan menggunakan gedung kantor di Beijing lainnya, berbarengan dengan markas barunya.

Yang menarik, Xiaomi sudah punya sebutan khusus untuk kampus barunya ini, yaitu Xiaomi Science and Technology Park. Komplek ini berdiri di atas lahan seluas 210 ribu meter persegi dengan 8 gedung.

Saat ini, Xiaomi punya 20 ribu karyawan. Jadi wajar jika membutuhkan kampus yang lebih besar untuk menampung tenaga kerjanya yang terus bertambah.




Markas yang baru ini juga akan memenuhi kebutuhan akan pembentukan ekosistem mitra Xiaomi yang membangun dan merilis sejumlah produk pintar denga dukungan Xiaomi.



Tonton video Mi Band 4 Layar Berwarna Cuma Rp 348 Ribuan!:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)