Minggu, 09 Jun 2019 17:34 WIB

Uber Ditinggal Dua Bos Besar

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Logo Uber. Foto: Carl Court/Getty Images Logo Uber. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - CEO Uber, Dara Khosrowshahi, mengumumkan bahwa ada dua petinggi penyedia jasa ride hailing pimpinannya itu yang dicopot dari jabatannya. Keduanya adalah Barney Harford (Chief Operating Officer) dan Rebecca Messina (Chief Marketing Officer).

Hal tersebut diutarakan oleh Dara melalui email yang dikirimkan kepada para karyawannya. Ia juga menjelaskan bahwa kepergian dua sosok tersebut nantinya akan merombak bagaimana operasional Uber ke depannya.
Pria kelahiran Teheran, Iran, itu mengatakan bahwa dirinya akan lebih terlibat dalam operasional harian Uber secara langsung. Untuk itu, ia memutuskan para kepala dari bisnis-bisnis utama Uber harus memberikan laporan langsung kepadanya.

"Ini memungkinkan saya untuk lebih terlibat dan dapat membantu para pemimpin untuk memecahkan masalah di waktu itu juga, seraya turut memastikan bahwa kami membuat visi platform kami menjadi kenyataan," ujarnya.

Perubahan itu membuat jabatan Chief Operating Officer tak lagi dibutuhkan. Harford pun setuju dengan hal tersebut dan memutuskan untuk meninggalkan Uber.

Lebih lanjut, Dara mengatakan bahwa ia memutuskan untuk menggabungkan tim marketing, komunikasi, dan kebijakan di dalam Uber. Harapannya, penggabungan itu dapat menjaga ciri khas pesan kepada para konsumen, mitra, media, dan regulator.
Terkait dengan hal itu, CEO Uber turut mengungkapkan bahwa Messina juga setuju dengan dirinya dan dianggapnya sebagai alasan yang masuk akal baginya untuk keluar. Nantinya, tim gabungan yang dicanangkan Dara itu akan dipimpin oleh Jill Hazelbaker yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President of Communications and Public Policy.

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk mengumumkan kepergian atau perubahan seperti ini, tapi dengan IPO yang sudah kita lakukan, saya merasa ini merupakan momen yang baik untuk menyederhanakan organisasi kita dan menyiapkan kita untuk masa depan," kata Dara memungkas. (mon/vim)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed