Rabu, 05 Jun 2019 13:27 WIB

Ponsel Samsung Bakal Pakai Grafis AMD Radeon

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta - Samsung dan AMD mencapai kesepakatan yang memboyong solusi grafis Radeon milik AMD digunakan di perangkat Samsung generasi berikutnya, termasuk smartphone.

Kerja sama di antara keduanya ini akan secara efektif melisensi IP grafis custom AMD. Dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (5/6/20190), kolaborasi akan berlangsung selama beberapa tahun.

Samsung berharap kolaborasi ini memungkinkan mereka meningkatkan kecanggihan untuk mendukung inovasi dan produktivitas sebuah smartphone.



"Bekerja sama dengan AMD akan meningkatkan inovasi dalam teknologi mobile grafis yang akan membantu mengantarkan perangkat kami ke masa depan, pada level selanjutnya," kata President of Samsung Electronics S.LSI Business, Inyup Kang.

Bagi AMD sendiri, ini adalah kesempatan baginya untuk menjangkau audience yang lebih luas di pasar mobile dan memperluas basis pengguna Radeon serta dukungan pengembangannya secara global.



"Adopsi teknologi grafis Radeon di PC, konsol game, cloud dan pasar HPC tumbuh secara signifikan dan kami sangat gembira bisa bekerja sama dengan Samung, pemimpin di industri ini, untuk meningkatkan inovasi grafis di pasar mobile," kata President dan CEO AMD Dr. Lisa Su. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed