Kamis, 23 Mei 2019 22:09 WIB

Grab Rambah ke Bisnis Katering

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Perusahaan ride haling Grab, akan mulai merambah ke bisnis katering. Hal ini diungkapkan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dan akan menjadi bagian dari layanan Grab for Business.

Layanan katering di Grab untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang membutuhkan alokasi makanan atau minuman dengan jumlah yang besar. Misalnya saja untuk acara gathering karyawan atau menjamu tamu dengan jumlah yang banyak.

"Jadi GrabFood nanti untuk kebutuhan makanan dan minuman untuk gathering karyawan atau tamu kalau sekarang pesannya lewat GrabFood hanya mungkin 4-5 orang itu sudah susah itu driver yang bawa. Nanti ini kita bisa siapkan untuk jumlah yang lebih besar," kata Ongki di Jakarta, Rabu (23/5/2019).


Selain memanfaatkan merchant yang sudah ada di GrabFood, Grab juga tidak menutup kemungkinan untuk menggaet pengusaha katering.

"Bisa jadi kita lihat model bisnis yang bagus karena pastinya nggak gampang, tapi bisa aja ke suatu restoran tetep bisa kita akomodir. Misalkan pesen nasi padang 50 bungkus kalau sebelumnya haru di-deliver dengan GrabBike, Grabfood, kan sulit ya pastinya ini bisa kita sediakan solusi untuk bawa sebanyaknya," imbuh Ongki.

Sementara ditanya lebih lanjut soal teknis pengantarannya, Ongki tak mau menjelaskan lebih jauh. Ia berusaha meyakinkan kalau Grab sudah siap dengan armadanya yang dimiliki. Layanan katering dari Grab ini akan diumumkan pada kuartal III 2019.

"Tunggu tanggal mainnya aja deh, pastinya kalau urusan transportasi kita beres lah," kata dia.

(prf/krs)