Kamis, 23 Mei 2019 16:37 WIB

Mau Coba Layanan Bajaj Online dari Grab? Begini Caranya

Raras Prawitaningrum - detikInet
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - Pernah terbayang memesan bajaj lewat aplikasi? Kini pengguna transportasi umum bisa merasakan naik bajaj dengan mudah lewat layanan yang dihadirkan Grab, yakni GrabBajay.

Grab meluncurkan layanan GrabBajay di Gedung Arsip Nasional, Jakarta. GrabBajay merupakan wujud komitmen Grab dalam meningkatkan kualitas transportasi lokal sekaligus mendukung program Langit Biru. Lantas bagaimana cara pesannya?

Menurut Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, cara memesan GrabBajay sebenarnya sama seperti memesan GrabBike.


"Yang harus diperhatikan, layanan GrabBajay ini bisa diakses jika pengguna berada di Jakarta Pusat karena layanan ini baru tersedia di lima titik utama seperti Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru," katanya, Kamis (23/5/2019).

Adapun cara memesannya adalah ketuk ikon GrabBike pada layar utama aplikasi Grab ketika berada di Jakarta Pusat. Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Lalu pilih GrabBajay.

"Sama seperti GrabBike, pengguna juga bisa menggunakan fitur GrabNow. Jadi di shelter di 5 titik tersebut, pengguna bisa menghampiri mitra pengemudi GrabBajay lalu tekan tombol GrabNow, kemudian tekan tombol Hubungkan ke Pengemudi. Nantinya pengguna akan mendapatkan kode angka, lalu salin ke aplikasi pengemudi. Setelah itu akan langsung terkoneksi dan terpapar lengkap informasi pengemudi, seperti nama dan nomor plat bajaj," jelasnya.


Untuk tarifnya, GrabBajay mematok harga Rp 3 ribu per kilometer dengan minimal pembayaran Rp 9 ribu. Tak hanya bisa mengangkut dua penumpang, GrabBajay juga dapat membawa barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat. Kini telah tersedia sebanyak 60 armada GrabBajay di Jakarta Pusat. (prf/krs)